Jamu Paling Mudah Untuk Ayam Bangkok, Untuk menunjang performa dalam bertarung, si ayam bangkok pastinya dilakukan perawatan yang khusus oleh si pembotoh ayam aduan. Dimana perawatan ini perlu dilakukan apalagi sebelum mengikuti ajang pertarungan adu ayam jago.

Nah maka dari itu kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk anda dapat melakukan perawatan terbaik untuk ayam aduan kesayangan anda. Jamu atau vitamin yang di berikan untuk ayam bangkok atau jenis ayam aduan lainnya dapat berbentuk instan ataupun bisa untuk diminum dalam racikan.

Namun bila anda ingin mengolah sendiri racikan tersebut, ada beberapa bahan yang anda butuhkan untuk pembuatan jamu dari resep botoh ayam aduan yang telah sukses. Ada pun bahan-bahan yang anda butuhkan baik itu beras, kunyit, kencur, temulawak, madu, telur, tepung beras, serta bahan pelengkap lainnya.

Cara Membuat Jamu Paling Mudah Untuk Ayam Bangkok

Resep Jamu Herbal Untuk Ayam Bangkok Berkualitas

Terdapat 2 resep yang dapat anda berikan untuk menunjang kekuatan si ayam aduan kesayangan anda. Berikut ini diantarnya :

  • Resep Pertama
  • Bahan-Bahan
  • Kopi bubuk ½ kg
  • Gula merah 1 kg
  • Jahe 1 kg
  • Kunyit ½ kg
  • Daun-daun herbal penambah stamina

Cara Membuat Obat Herbal I :

  1. Haluskan kunyit serta jahe yang telah dibersihkan (diblender atau diparut).
  2. Campur semua bahan barusan dengan kopi bubuk.
  3. Rebus air yang telah dimasukkan gula merah.
  4. Sesudah mendidih, masukan kombinasi kunyit, jahe, kopi, serta daun-daun herbal.
  5. Aduk selalu sampai mengental seperti dodol.
  6. Angkat serta dinginkan.
  7. Sesudah dingin, buat adonan jadi bulatan-bulatan kecil seukuran bukaan mulut ayam, lantas keringkan.
  8. Berikan jamu ini sebutir setiap hari sekali. Jamu ini dapat dikonsumsi untuk anak ayam petarung, ayam aduan bangkok rawatan, serta botohnya.

Cara Pembuatan Obat Herbal Ke II :

Beri air yang dicampur dengan rebusan air jahe serta kunyit pada ayam bangkok aduan anda. Pemberian air campuran ini dilakukan satu minggu 3 kali serta setiap harinya dikasih 2 kali satu hari yaitu sebaiknya pada menjelang sore/sore hari.

Tidak hanya itu, diikuti juga dengan pemberian pakan berbentuk singkong rebus tumbuk, biji-bijian pakan burung perkutut, serta cacing yang telah dibikin bersih kotorannya, tiap-tiap sore hari. Sesaat pada pagi harinya, ayam dikasih pakan biji-bijian saja atau pakan yang telah standard.

Nah untuk resep yang kedua ini sendiri seharusnya juga didukung dengan skema perawatan yang pas seperti memberikan babon agar ayam tidak depresi. Anda juga harus memberikan tenggeran yang dibikin untuk minuman sekitar jarak 1 meter. Serta unkuran kandang ayam harus luas agar si ayam bebas berjalan.

Selain mengkonsumsi jamu herbal ayam aduan juga harus dibarengi dengan latihan yang dilakukan untuk menjaga keagresifan dan mental tarung yang di miliki si ayam aduan.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan untuk kali ini semoga dapat bermanfaat untuk anda dalam merawat ayam bangkok aduan. Terimakasih dan sampai berjumpa kembali di pembahasan yang menarik lainnya.

[IKLAN]
SABUNG AYAM ONLINE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + 15 =