Mengobati Ayam Bangkok Paruh Patah, Selamat malam para botoh ayam maupun para penghobi ayam bangkok aduan. Kali ini admin ingin menyampaikan kepada anda beberapa cara untuk mengobati paruh dari ayam aduan yang patah pasca bertanding.

Cara Mengobati Ayam Bangkok Yang Mengalami Paruh Patah

Dalam sebuah pertandingan tidak dapat dipastikan apakah ayam bangkok anda bisa baik-baik saja atau sebaliknya. Ayam bangkok yang mengalami hal ini dikarenakan ketika ia bertanding di sebuah pertandingan ayam bangkok terkena pukulan dari lawannya yang mengarah ke kepala. Hal ini mengakibatkan paruh ayam bangkok mengalami patah atau retak.

Ada pun semua akibat tersebut merupakan gaya bertarung sang ayam yang mempertahankan diri untuk meraih kemenangan atau terus melawan hingga titik penghabisan juga bisa sampai mengakibatkan kematian pada sang ayam.

Paruh yang patah berdampak akan perkembangan ayam bangkok anda. Ini akan mempengaruhi faktor makan si ayam dan minum. Untuk mengobati paruh ayam yang patah diperlukannya cara merawat serta penanganan yang baik dan teratur. Sebab jika tidak segera dilakukan penanganan secara cepat, maka sang ayam aduan akan terus mengalami kesakitan dan tak jarang dapat mengakibatkan kematian.

Nah mari anda simak beberapa cara di bawah ini yang akan admin sampaikan kepada anda mengenai beberapa cara yang baik untuk mengobati paruh ayam bangkok kesayangan anda, di antaranya :

Hal yang pertama : yang harus anda lakukan adalah dengan cara mengusap air hangat pada bagian paruh yang patah pasca bertanding, kemudian diberikan obat anti inflamasi baik trombophop atau lainnya. Selain itu, mengusap paruh yang patah sesering mungkin dengan air hangat kemudian diolesi kunir atau kapur sirih atau bisa juga dengan bawang putih pada pagi dan sore hari.

Pemberian obat ayam aduan semacam ini dapat menghilangkan bakteri yang ada atau tidak terkena infeksi akibat luka yang membuka. Pemberian obat pun jangan diberikan setiap hari, melainkan cukup 2 hari 1 kali saja sudah baik.

Hal yang kedua : Pemberian pakan ayam aduan yang mudah dicerna dan tidak keras dalam masa penyembuhan setelah bertarung di arena adalah cara terbaik agar dapat segera pulih dari kondisi kritis. Tidak usah menggunakan benda tajam seperti pisau dan lainnya untuk menglupas paruh yang robek atau somplak tersebut karena ayam pada saat masa pemulihan paruh tersebut akan bergeser dan akan rapat serta mempertebal sendiri.

Boleh saja menglupas tetapi dalam kondisi darurat karena faktor tertentu. Dalam masa pemulihan biasanya memerlukan waktu yang cukup lama tergantung perawatan yang dilakukan, dan biasanya dengan perawatan yang teratur memerlukan waktu 1 sampai 2 bulan.

Sekian merupakan cara-cara yang bagus yang dapat anda terapkan untuk ayam laga anda. Perawatan sangat penting untuk menjaga ayam bangkok agar menjadi berkualitas. Mulai dari tahapan bibit ayam bangkok, pakan, pelatihan tarung sampai perawatan pasca bertarung. Nah untuk anda para penghobi ayam bangkok bisa untuk menerapkan hal ini.

Terimakasih atas kunjungan semoga bisa berjumpa kembali di pembahasan yang lebih menarik lainnya ya…

[IKLAN]
Agen Resmi S128

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − eleven =