Manfaat Daun Jeruk Purut Untuk Jamu Penambah Stamina Ayam

Jeruk Perut Untuk Jamu Penambah Stamina Ayam, Berjumpa kembali di artikel kali ini yang akan memberikan informasi kepada anda mengenai pemanfaatan daun jeruk purut dalam dunia ayam bangkok. Dalam pemberian berbagai jenis untuk perawatan untuk ayam bangkok aduan merupakan fator yang sangat diperhatikan untuk menjaga sang ayam tetap menjadi sang jawara.

Manfaat Daun Jeruk Purut Untuk Jamu Penambah Stamina Ayam

Perawatan yang diberikan merupakan untuk menunjang kualitas dari ayam untuk bertarung dalam arena pada nantinya. Umumnya pemberian perawatan kepada sang ayam juga tidak dapat dilakukan dengan sembarang melainkan perlu adanya perawatan yang khusus.

Perawatan yang dilakukan diantaranya seperti memandikan, penjemuran, latihan tarung, istirahat, serta pemberian pakan dan suplemen perlu diberikan pada hari-harinya.

Banyak para botoh ayam aduan yang memberikan jamu tradisional sebagai sumplemen yang mendukung untuk membuat sang ayam lebih kuat saat bertarung. Tujuannya pada saat bertarung ayam ini mengeluarkan stamina yang dimiliki secara optimal.

Pemberian jamu tradisonal terdiri dari berbagai jenis macam, baik yang sudah dalm bentuk kamasan maupun dibuat sendiri. Dari pada anda memberikan obat-obatan berbahan kimia yang dapat menimbulkan efek samping untuk tubuh ayam aduan.

Umumnya, jamu ayam sendiri terdiri dari sejumlah bahan-bahan herbal dan salah satunya adalah daun jeruk perut. Penggunaan daun jeruk perut dalam racikan ayam bangkok ini sudah lama diterapkan oleh para botoh ayam aduan terdahulu.

Racikan menggunakan daun jeruk purut ini dipercayai dapat membantu meningkatkan stamina sang ayam. Maka dari itu, pada artikel kali ini admin akan memberikan tips kepada anda untuk pengolahan daun jeruk perut untuk ayam aduan.

Manfaat Daun Jeruk Purut Bagi Ayam Tarung

Dalam racikan nya sendiri anda tidak perlu susah untuk mencari akan bahan-bahan yang di perlukan. Berikut ini beberapa bahan penting yang anda perlukan untuk pengolahan jamu bagi ayam petarung :

Bahan-bahan pembuatan jamu penambah stamina ayam aduan

  1. Siapkan 5 lembar daun jeruk purut.
  2. 5 buah cabai merah.
  3. Ruas jahe berukuran ibu jari.
  4. 2 ekor lele panggang.
  5. 2 batang lidah buaya.
  6. Kuning telur sebanyak 2 butir.
  7. Daun kacang dan garam serta madu secukupnya.
  8. Lada bubuk sebanyak 1 sendok teh.

Proses pembuatan jamu penambah stamina ayam aduan

  1. Pertama bersihkan terlebih dahulu semua bahan menggunakan air bersih.
  2. Kemudian potong daun jeruk purut, jahe, lidah buaya, dan daun kacang menjadi ukuran yang sangat kecil.
  3. Tumbuk semua bahan dengan campuran lada serta cabai merah hingga menjadi halus dalam satu wadah.
  4. Kemudian masukan ikan lele panggang serta kuning telur bebek dan tumbuk kembali hingga tercampur semua.
  5. Tambahkan gula merah secukupnya dan jemur hingga kering di bawah terik matahari.
  6. Usai kering, langkah selanjutnya adalah dengan menambahkan madu hingga adonan kental menyerupai dodol
  7. Simpan semua adonan ke dalam wadah tertutup, kemudian pada saat pemberiannya para bobotoh dapat membentuk hingga menjadi butiran-butiran kecil.
  8. Berikan jamu penambah stamina ini minimal satu kali perharinya kepada ayam bangkok aduan.

Selain perawatan yang diperlukan untuk ayam kesayangan anda tetap prima adalah dengan di barengi pelatihan yang rutin lainnya.

Demikian yang dapat admin sampaikan kepada anda mengenai permainan online semoga dapat bermanfaat untuk anda dalam mejaga ayam jago anda. Terimakasih dan sampai berjumpa kembali di pembahasan yang lebih menarik lainnya.

[IKLAN]
Agen Resmi S128

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *