Mengenali Ciri Ciri Ayam Aduan Terjangkit Penyakit Korisa, Salah satu penyakit yang kerap terjadi menyerang ayam aduan adalah penyakit Korisa,. penyakit Korisa disebabkan oleh bakteri Avibacterium paragallinarum, meskipun penyakit korisa ini tidak tergolong sebagai salah satu penyakit ayam aduan yang mematikan, tetap saja penyakit ini kerap dapat menimbukan kerugian bagi pemilik ayam aduan tersebut,.

Namun serangan penyakit korisa tetap saja menimbulkan kerugian karena tingkat penularanya yang sangat cepat, mengakibatkan pertambahan bobot badan ayam menjadi terhambat, dan pada ayam petelur dapat menurunkan produksi telur 10 sampai 40%. dan itu belum termasuk tingginya angka afkir ayam bila penyakit korisa yang menyerang ayam sudah sangat parah dan sulit untuk disembuhkan.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan kepada kamu semau tentang ciri ciri ayam aduan yang terjangkit penyakit korisa,. apa kamu sudah tahu ciri ciri Ayam Laga Aduan yang terkena penyakit korisa ini? nah bila kamu belum mengetahuinya maka silah kan kamu simak ulasan yang kami berikan ini dengan baik baik,.

Mengenali Ciri Ciri Ayam Aduan Terjangkit Penyakit Korisa

Ciri Ciri Ayam Aduan Penyakit Korisa :

  • Terjadinya penurunan produksi telur pada ayam.
  • Bagian muka ayam membengkak, khususnya di daerah sinus di bawah mata.
  • Ayam terlihat sulit untuk bernafas.
  • Mata ayam tampak berair seperti menangis yang lama kelamaan akan menutup.
  • Adanya lendir dari hidung ayam yang pertama-tamanya encer dan kemudian kental seperti nanah.
  • Diare (mencret), dan
  • Bau menyengat seperti telur yang sudah busuk.

Itulah beberapa ciri ciri ayam aduan yang terkena penyakit korisa yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di indonesia,. ayam aduan yang sudah terjangkit / terinfeksi bakteri penyebab penyakit korisa, unggas / ayam biasanya akan menunjukan gejala klinis dalam waktu 1-3 hari,.

[IKLAN]
Agen Resmi S128

Disebut dengan masa inkubasi, yaitu tenggang waktu awal infeksi sampai munculnya gejala klinis pada unggas / ayam. informasi masa inkubasi sangatlah penting untuk menyusun program pencegahan dari penyakit korisa ini. contoh, di suatu peternakan ayam penyakit korisa sering menyerang unggas atau ayam yang berumur 28 hari.

Kemudian, berdasarkan masa inkubasi 1 sampai 3 hari maka kita dapat melakukan pencegahan dari penyakit korisa ini pada umur 25 hari dengan cara pemberian antibiotik meskipun unggas atau ayam masih terlihat sehat. dengan demikian recording pemeliharaan ayam pada periode sebelumnya sangat dibutuhkan. korisa memang termasuk jenis penyakit yang sulit untuk diberantas sampai tuntas.

Munking cukup sampai disini dulu informasi yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua tentang Ciri Ciri Ayam Aduan Terjangkit Penyakit Korisa,. semoga denga adanya ulasan yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di indonesia,.

Terimah kasih kembali lagi kami ucapkan kepada kamu semua yang sudah mau singgah kegubuk reok reok yang kami miliki ini,. dan jangan lupa juga untuk membaca artikel artikel menarik lainnya yang sudah kami berikan kepada kamu pada artikel kami sebelumnya,.

[IKLAN]
SABUNG AYAM ONLINE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × four =