Standar Ukuran Yang Baik Untuk Ayam Bangkok

Ukuran Yang Baik Untuk Ayam Bangkok, Dalam dunia sabung ayam semua dari kategori jenis ayam aduannya memiliki standar ukurannya tersendiri. Hal ini pastinya sudah sangat di pahami oleh para botoh ayam aduan. Untuk memiliki ayam aduan yang dapat bertarung di arena sabung ayam harus memiliki performa yang baik dan juga memiliki kekuatan yang bagus.

Untuk ukuran pada ayam bangkok untuk sabung ayam ini didefinisikan sebagai berat dan tinggi badan yang sesuai yang harus dimiliki si ayam agar dapat bertarung di arena sabung ayam. Pada umumnya standar yang harus dimiliki di Indonesia sendiri adalah 6 skala.

Ukuran yang sangat wajib dimiliki si ayam petarung adalah mulai dari yang terkecil yakni skala 5 dan untuk yang terbesar skala 10. Namun demikian untuk skala ini sendiri sangat lah jarang ditemukan pada ayam petarung yang berada di Indonesia. Rata-rata ukuran pada ayam bangkok yang sering dijumpai yakni 7-8 skala.

Ukuran yang dimiliki sang ayam aduan ini sendiri bertujuan untuk penomoran dari urutan bobot ayam, bukan dari postur tinggi dan panjang ayam. Patokan pada skala 5 yakni dengan bobot ayam 2,0 sampai 2,5 kg. Untuk ayam yang memiliki skala 10 yakni dengan bobot 4,6 sampai 5,0 kg.

Nah pada pembahasan kita kali ini akan menginformasikan kepada anda menganai ukuran yang layak untuk di jadikan sebagai ayam aduan. Berikut diantara nya uraiannya,

[IKLAN]
SABUNG AYAM ONLINE

Ukuran Yang Baik Untuk Ayam Bangkok

Pada umumnya jenis skala yang digunakan untuk pertandingan ayam bangkok tingkat pada daerah tertentu umumnya mengikuti penamaan yang lebih detail yakni sebagai berikut :

  • Bobot ayam 3,2-3,29 kg masuk ke dalam kelas walter
  • Bobot ayam 3,4-3,49 kg kelas menengah
  • Untuk bobot 3,5-3,9 kg masuk ke kelas berat ringan
  • Bobot badan 3,6-3,69 kg termasuk kelas penjelajah
  • Dan bobot lebih dari 3,8 kg masuk ke dalam kelas berat
  • Selanjutnya bobot badan 3,1-3,19 kg termasuk ke dalam kelas ringan
  • Untuk bobot badan 2,8-2,89 kg masuk ke dalam kelas terbang
  • Bobot badan 2,9-2,99 kg termasuk kelas bantam
  • Berat badan 3-3,20 kg masuk kelas bulu bobot

Pada dasarnya aturan ini sendiri diterapkan untuk menyesuaikan dengan standar ukuran ayam bangkok ditujukan agar para botoh ayam aduan tidak salah dalam memperbandingkan ayam yang dimilikinya. Dimana artinya ayam yang dipertarungkan harus lah sama dan seimbang.

Apabila ayam aduan yang ditarungkan dengan sembarangan akan membuat sang ayam serta pemiliknya akan mengalami kerugian. Maka dari itu, banyak para botoh ayam aduan yang sudah berpengalaman selalu memperhatikan ukuran ayam lawan.

Maka dari itu pastikan terlebih dahulu ayam bangkok anda dan ayam bangkok milik lawan sebelum di adu. Dimana nantinya dapat mempengaruhi peluang kemenangan yang anda miliki saat laga ayam.

Nah demikian lah beberapa penjelasan mengenai beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk masalah ukuran yang ideal pada jenis ayam aduan. Semoga apa yang telah di sampaikan dapat bermanfaat untuk anda dalam mengatasi kekeliruan dalam menentukan ukuran yang baik.

Terimakasih dan sampai berjumpa kembali di pembahasan yang lebih menarik lainnya.

[IKLAN]
Agen Resmi S128

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − six =