Tips Menumbuhkan Bulu Ayam Yang Rusak, Ayam bangkok merupakan salah satu ayam aduan yang paling di minati dalam sebuah pertandingan ayam jago. Disini harga dari ayam bangkok sendiri berfariasi tergantung akan pengalaman yang ia miliki dan juga dari kemampuan sang ayam.

Nah yang demikian bisa untuk anda mendapatkan dengan cara kesadaran diri anda untuk merawat sanga ayam dengan extra demi menjaga kualitasnya. Para penghobi ayam pastinya sudah mengerti akan hal ini yang dalam memilih ayam yang memiliki kualitas yang baik bisa di lihat dari kerontokan bulu ayam.

Kerontokan bulu ayam akan membuat para sang pembeli ayam akan enggan. Bulu pada ayam biasanya rontok akibat dua faktor yaitu kesengajaan atau ganti bulu ( mabung ). Ayam akan berganti bulu untuk mempercepat tumbuh bulu baru dan memperlebat dan indah. Faktor kesengajaan ini merupakan untuk mempercepat proses pertumbuhan.

Kami menyarankan kepada anda pada saat ayam bangkok anda mengalami fase perontokan bulu hindari lah ayam dari sinar mata hari ataupun jangan untuk memandikannya. Karena air dan sinar matahari akan memperkuat bulu sang ayam. Jadi jangan pernah memandikan ayam bangkok pada saat fase perontokan bulu. Untuk kandang harus tertutup terhindar dari matahari.

Meski rontok beulu tersebut menjadi hal yang penting bagi ayam petarung, namun para pembeli pasti akan berfikir kembali untuk membeli ayam bangkok anda.

Anda dapat melakukan beberapa hal berikut ini untuk mempercepat pertumbuhan bulu sang ayam dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Tips Terbaik Untuk Menumbuhkan Kembali Bulu Ayam Yang Rusak

[IKLAN]
SABUNG AYAM ONLINE

4 Cara Menumbuhkan Bulu Ayam Yang Rusak

Beikut merupakan beberapa cara untuk mempercepat pertumbuhan bulu ayam dengan menggunakan bahan alami pada ayam bangkok. Dengan perkembangan zaman yang lebih moderen mulai teknologi sampai obat-obatan, kini telah banyak sekali untuk mebantu hal ini.

Namun admin akan menyampaikan kepada anda dengan melakukan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut beberapa diantarnya :

Cara pertama adalah dengan bahan alami seperti minyak ikan dan jangkrik. Bahan bahan ini memiliki zat yang bersifat memperkuat bulu ayam secara alami. Zat yang terkandung dalam ikan, dan jangkrik dapat memperkuat bulu hingga ke bagian pangkal ekor ayam.

Berikan 5 ekor jangkrik pada ayam aduan anda di pagi dan sore hari. Sementara untuk minyak ikan dapat anda berikan dua kali dalam satu minggu. Dosisi penggunaanya adalah sebanyak dua butir saja. Efeknya dapat tingkatkan lagi dengan memberikan vitamin A.

Cara kedua adalah dengan menggunakan udang rebon yang masih mentah. Siapkan udang rebon mentah sekitar 1 – 2 ons dan terasi. Udan rebon memang sudah terkenal dapat meningkatkan kelebatan bulu ayam bangkok. Berikan pada ayam bangkok sebagai pakan tambahan. Sementara untuk pakan utamanya anda dapat menggunakan jagung.

Cara ketiga adalah menggunakan ramuan tradisional atau jamu khusus ayam Bangkok. Usahakan untuk mencari jamu ayam bangkok yang menggunakan bahan alami dan memiliki batas kadaluarsa yang singkat.

Cara terakhir adalah memberikan vitamin B kompleks. Vitamin B kompleks dapat mempercepat pertumbuhan bulu dan menjadikan bulu semakin lebat serta menjaga proses perkembangan. Bahan – bahan viamin B complex bisa didapatkan melalui makanan – makanan berjenis kacang polong, keju, dan lain sebagainya.

Sekian merupakan cara yang terbaik untuk anda menerapkannya pada fase bulu ayam mengalami kerontokan. Semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat untuk anda dalam menjaga ayam jago kesayangan anda. Terimakasih sampai berjumpa kembali di pembahasan yang lebih menarik lainnya.

 

[IKLAN]
Agen Resmi S128

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *